logo

Written by acong on . Hits: 120

Studi Banding ke Pengadilan Agama Makassar, Hakim Tinggi PTA Sulawesi Tenggara Terkagum-Kagum.

Pada hari Jumat, 2 Agustus 2019, Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara mengadakan studi banding dalam rangka perolehan data tentang penyelenggaraan tugas-tugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) ke Pengadilan Agama Makassar. Rombongan berjumlah 10 orang ini tiba sekitar pukul 09.30 WITA, sesaat setalah para aparatur Pengadilan Agama Makassar baru saja selasai melaksanakan senam pagi di halaman kantor, rombongan diterima oleh Ketua Pengadilan Agama Makassar, Drs. H. M. Yusuf, S.H., M.H., Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Makassar. Studi banding ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama yang mendapat predikat Juara III pada lomba Implementasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI pada September 2018 lalu.

DSCF5274

Gambar : Rombangan dari PTA Sulawesi Tenggara diterima oleh Pimpinan PA Makassar

Ketua Pengadilan Agama Makassar langsung mengajak para rombongan PTA Sulawesi Tenggara menuju ruangan pelayanan atau PTSP, untuk meninjau langsung PTSP PA Makassar, salah satu Hakim Tinggi PTA Sulawesi Tenggara, Drs. H. M. Arsyad M., S.H., M.H., sampai terkagum-kagum melihat penyelenggaraan PTSP dan inovasi-inovasi serta fasilitas yang dimiliki oleh PA Makassar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pencari keadilan

DSCF5290

DSCF5292

DSCF5300

Gambar : Rombongan PTA Sulawesi Tenggara melihat-lihat penyelenggaraan PTSP termasuk inovasi yang ditawarkan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pencari keadilan.

Setelah dirasa cukup oleh para tamu rombongan, Ketua PA Makassar mengajak para tamu untuk foto bersama di depan halaman kantor PA Makassar. Harapan dari Bapak Hakim Tinggi PTA Sulawesi Tenggara adalah semoga dengan studi banding ini dapat memantapkan kegiatan PTSP Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara.

DSCF5285

Gambar : Foto Bersama Pimpinan PA Makassar dan Rombongan PTA Sulawesi Tenggara.

acong

Add comment


Security code
Refresh

banner siwas2

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Makassar Klas IA

 Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 14 Daya

 (0411) 479 4556

 (0411) 899 3744

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
    This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  Lokasi Kantor