Pengadilan Agama Makassar

.

Berita Flash

Akhir Tahun, Pengadilan Agama Makassar Melaksanakan 5 Kegiatan Sekaligus

kppn

Gambar : Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar Memberi Pengarahan Pada Acara Syukuran Pencapaian SAPM Predikat A Axcellent Di Pengadilan Agama Makassar.

Pada tanggal 29 Desember 2017 terasa kemeriahan dan gegap gempita keluarga besar Pengadilan Agama Makassar, para Hakim Tinggi dan Ketua PA se-wilayah III yang hadir, dengan beberapa kegiatan yaitu Syukuran Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu dengan peringkat A Excellent dirangkaikan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad saw dan kegiatan launching penggunaan E-Skum dan Aplikasi Transkrip Persidangan (ATP).

kppn

kppn

kppn

Gambar : Peresmian ATP dan E-Skum Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar.

Sebelumnya, Ketua PA Makassar, Drs. H. Damsir, SH. MH. dalam sambutannya menyampaikan rasa puji syukur kehadirat Allah swt, karena PA Makassar telah mengukir prestasi yaitu memperoleh SAPM dengan nilai A Excellent, yang tentunya merupakan kinerja semua pegawai organik dan pegawai honor termasuk keluarga besar PA tanpa kecuali.

kppn

Gambar : Ceramah Maulid Oleh Drs. H. A. Majid Djalaluddin, Lc., MH.

Selanjutnya dalam taushiyah maulid, Ustadz Drs. H. A. Majid Jalaluddin, Lc, MH. Hakim PA Makassar mengingatkan agar kita senantiasa mengikuti jejak kehidupan Nabi Muhammad saw di dalam semua kegiatan, dan yang sangat utama ialah bagaimana Nabi membangun rumah tangga yang tenteram bahagia di bawah nilai-nilai agama, sebagai uswatun hasanah.

kppn

Gambar : Peletakan Batu Pertama Musholla Al-Mahkamah Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar.

Sebelum shalat Jumat kemudian dilanjutkan dengan acara Peletakan Batu Pertama pembangunan Mushalla Al-Mizan oleh Ketua PTA Makassar, yang diharapkan sudah siap digunakan dua atau tiga bulan ke depan.

kppn

kppn

Gambar : Acara Pelepasan Hakim Dan Pegawai Yang Memasuki Masa Purnabakti.

Kemudian acara yang juga terasa sangat penting ialah pelepasan purnabakti Hakim PA Makassar, Drs. H. AR Buddin, SH. MH., dan Panitera Pengganti, Drs. Amiruddin dan Hj. Salmah, BA. Yang telah mengabdi di Pengadilan selama kurang lebih 30 tahun. Di dalam sambutan pelepasan, Ketua PA Makassar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sedalam-dalamnya kepada tiga orang purnabaktiwan tersebut atas pengabdiannya selama ini. Di dalam acara pelepasan terdengar gelak tawa hadirin atas kesan dan pesan pegawai yang ditinggalkan yang diwakili oleh Drs. Hanafie Lamuha, karena di tengah sambutan disisipi lagu dangdut. Acara pelepasan yang turut dihadiri oleh Ketua Dharmayukti PA Makassar, berakhir dengan pemberian cindera mata dan ucapan selamat dari semua pegawai.