Pengadilan Agama Makassar

.

Berita Flash
PENGADILAN AGAMA MAKASSAR
Jl. Perintis Kemerdekaan KM.14, Daya, Makassar
TELP. 0411 479 4556/ Fax.0411 4794557,
E-Mail: pamakassar@yahoo.co.id

Pelantikan Hakim Dan Pelepasan Hakim Purnabakti Pengadilan Agama Makassar

pelantikan

Gambar : Pelantikan Hakim Pengadilan Agama Makassar.

Bertempat di aula Pengadilan Agama Makassar pada hari Kamis, 8 Maret 2018 dilaksanakan dua acara yaitu Pelantikan Drs. H. Muh. Amir, SH. sebagai hakim Pengadilan Agama Makassar yang sebelumnya sebagai Ketua Pengadilan Agama Bantaeng. Dalam sambutan dan perkenalan, Drs. H. Muh. Amir, SH. menyatakan selama ini banyak bertugas di luar Sulawesi Selatan, antara lain yakni di Pengadilan Agama wilayah PTA Kalimantan Timur maupun di Jawa, dan terakhir di Pengadilan Agama Bantaeng, oleh karena itu beliau berharap sumbangsih pemikiran terutama oleh para hakim dalam melaksanakan tupoksi sebagai hakim yang baru melaksanakan tugas dengan kompleksitas permasalahan hukum di Pengadilan Agama Makassar sebagai pengadilan agama klas I A di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Pengadilan Agama Makassar Drs. H. Damsir, SH. MH. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bekerja kepada Drs. H. Muh. Amir, SH. sebagai hakim Pengadilan Agama Makassar, dengan harapan agar penambahan hakim akan semakin memantapkan pelaksanaan tugas terutama dalam aspek teknis yustisial. Poin penting yang selalu menjadi perhatian kita bersama tambah Drs. H. Damsir, SH. MH. ialah Pengadilan Agama Makassar telah memperoleh penghargaan nasional berupa Sertipikat Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) dengan nilai A Exellent dimana penghargaan tersebut semakin menuntut kinerja ke arah pengembangan dan peningkatan inovasi agar Pengadilan Agama Makassar ke depan menjadi lebih baik lagi.

 

pelantikan

Gambar : Pesan Dan Kesan Hakim Yang Memasuki Masa Purnabakti.

Setelah acara pelantikan hakim, dilanjutkan dengan acara perpisahan dan pelepasan hakim purnabakti Drs. Hanafi Lamuha yang memasuki masa pensiun. Dalam acara pelepasan diisi dengan sambutan dan mohon pamit oleh hakim Drs. Hanafi Lamuha, selanjutkan pesan dan kesan pegawai yang ditinggalkan yang disampaikan oleh Hakim Drs. Muhammad Thamrin A,MH. dan diakhiri dengan sambutan pelepasan oleh ketua Pengadilan Agama Makassar Drs. H. Damsir, SH.MH.

 

pelantikan

Gambar : Pemberian Ucapan Selamat Oleh Ketua Pengadilan Agama Makassar.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Makassar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Drs. Hanafi Lamuha yang telah menjalankan tugas sebagai hakim senior di Pengadilan Agama Makassar dalam klasifikasi Majelis C-1, selain itu dalam beberapa kegiatan dinas ketua yang dilaksanakan di luar kantor, maka Bapak Drs. Hanafi Lamuha dipercayakan menjadi pelaksana tugas ketua, dan semua itu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada ibu Hanafi Lamuha yang selama ini pro aktif menjalankan tugas2 di Dharmayukti Karini. Kalau ada jarum yang patah jangan disimpan di dalam peti dan kalau ada kata2 atau perbuatan yang salah jangan disimpan di dalam hati, demi sebait pantun yang disampaikan oleh Drs. Muhammad Thamrin A, MH, mewakili pegawai yang ditinggalkan, sayonara untuk Bapak Drs. Hanafi Lamuha sampai jumpa dalam kesempatan yang lain.

 

pelantikan

Gambar : Foto Bersama Hakim Yang Baru Dilantik Dan Hakim Yang Memasuki Masa Purnabakti.