logo

Written by acong on . Hits: 97

Berita Pos

Gambar : Pendatanganan MoU antara Pengadilan Agama Maassar dan PT Pos Indonesia Kota Makassar

Makassar - Pengadilan Agama Makassar Kelas IA kembali membuat inovasi pelayanan kepada pencari keadilan terutama dalam hal pelayanan produk peradilan yaitu pengambilan akta cerai dan salinan putusan. Selama ini akta cerai dan salinan putusan diserahkan kepada pihak pencari keadilan setelah putusan berkekuatan hukum tetap (BHT),pihak pencari keadilan harus kembali ke pengadilan untuk mengambil produk tersebut.
Pengadilan Agama Makassar kelas IA bersama  PT. POS Indonesia membuat terobosan dengan meluncurkan inovasi Pengiriman Langsung Akta Cerai dan Salinan Putusan ke pihak pencari keadilan yang diberi nama PERISAI POS.
Inovasi ini diharapkan akan sangat membantu bagi para pencari keadilan terutama yang berlokasi jauh dari kantor Pengadilan Agama Makassar Kelas IA, karena inovasi ini melayani pengiriman produk peradilan bukan hanya di wilayah kota Makassar namun juga hingga seluruh wilayah Indonesia.
Pada tanggal 30 April 2021 dilakukan  penandatanganan  Perjanjian Kerjasama antara Ketua Pengadilan Agama Makassar Kelas IA  Drs. H. Muhadin, S.H., M.H. dengan Kepala Kantor PT. Pos Makassar Alex Nitalessy.
Turut hadir pada acara Penanda tanganan kerja sama ini Direktur Utama PT. Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi.
Pada kesempatan tersebut, Dirut PT. Pos Indonesia menekankan bahwa kerjasama ini adalah merupakan salah satu program kerja PT. Pos Indonesia yang berusaha merangkul setiap instansi pemerintah dan berusaha memberikan bantuan dalam hal jasa logistik dan distribusi dengan memanfaatkan jaringan PT. Pos Indonesia yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.
Faizal juga mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan suatu hubungan kerjasama harus saling menguntungkan kedua belah pihak, karena itu keduanya harus selalu melakukan koordinasi dan evaluasi terhadap ikatan kerjasama tersebut secara berkala agar dapat langgeng seperti yang diharapkan.

Add comment


Security code
Refresh

banner siwas2

CCTV Halaman Apel dan Ruang PTSP Pengadilan Agama Makassar

              

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Makassar Klas IA

 Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 14 Daya

 (0411) 479 4556

 (0411) 899 3744

  Call Center & Pengaduan : 0811 4609900

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
    This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  Lokasi Kantor